kabarkekinian

Liputan Berita Terbaru

KABAR BERITA TERPERCAYA

Ketua MUI Mengaku Kagum dengan Kepribadian Jokowi yang Rendah Hati

Kabarkekinian – Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengakui kagum pada kepribadian dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ma’ruf menilainya Jokowi yaitu seseorang pemimpin yang simpel serta rendah hati.

” Beliau sempat katakan sama saya, ‘Kiai saya ini bukanlah orang pinter, jadi itu bila saya tidak dapat merampungkan saya serahkan pada Allah’, ” kata Ma’ruf dalam peringatan Hari Lahir ke-45 PPP di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

Ma’ruf menyebutkan, Jokowi sempat mengatakan dianya bukanlah orang kaya yang dapat membuat apapun dengan gampang. Bahkan juga, kata Ma’ruf, Jokowi mengakui hanya orang kampung.

” Saya ini bukanlah orang kaya, yang dapat membuat jembatan. Saya ini bukanlah ketua partai, seperti Romi. Saya ini kata Beliau orang kampung, karenanya saya terima apa yang ada, ” katanya.

Mendengar narasi itu, Ma’ruf coba memperkuat Jokowi. Dia berpesan kalau Allah sudah memilihnya jadi pemimpin negara. Dalam pandangan Ma’ruf, Allah pilih Jokowi karna mempunyai suatu hal yang tak ada dalam diri beberapa kompetitornya.

Sesudah dipilih jadi Presiden di 2014, lanjut dia, Allah menitipkan negara Indonesia pada Jokowi supaya dikelola dengan baik.

” Jikalau demikian, Pak Jokowi yang diambil Allah untuk jadi Presiden, Pak Jokowi saya katakan. Bila Allah mengambil keputusan orang untuk jadi apa-apa hanya kun fayakhun. Serta ayah yang saat ini memperoleh kun fayakhun itu, bukanlah orang yang lain, ” papar Ma’ruf.

Dalam peluang itu, Ma’ruf juga mengemukakan perkataan terima kasihnya pada Jokowi yg tidak kenal capek bekerja membuat negara Indonesia ke arah yang semakin maju.

” Membuat infrastruktur, membuat pendidikan, membuat industri, membuat Indonesia pandai, Indonesia sehat, KIP KIS selalu bekerja, ” tandasnya.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

* Ini 10 Rekomendasi Ulama PPP, Kawal Jokowi hingga Berantas Korupsi

* Jokowi Mulai Hari Memakan Soto di Semarang

* Hasto PDIP: Pemilu Peristiwa Politik Biasa, Jangan Sampai Terpecah Belah

The Author

wartawan

© 2017 Frontier Theme